Liverpool Mendominasi Tetapi Tidak Dapat Memenangkan Pertandingan

Share:

Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Spartak Moskow meskipun mendominasi di kandang lawan pada laga lanjutan Liga Champions Grup E.

Tendangan bebas dari Fernando membuat Spartak Moscow memimpin pada babak pertama di menit 23, namun Philippe Coutinho membalas dengan gol pertamanya di Liga Champions pada menit 31.

Liverpool mendominasi babak kedua namun terus gagal mencetak gol dalam beberapa kesempatan, peluang terbaik didapatkan pemain pengganti Daniel Sturridge, melalui tendangan voli dari jarak dekat, dan Mohamed Salahmenyundul bola dari jarak dekat yang masih bisa diselamatkan oleh kiper pengganti Aleksandr Selikhov.

Setelah pada pertandingan lain Sevilla menang atas Maribor, hasilnya berarti Liverpool berada di posisi kedua di Grup E, dua poin di belakang klub asal Spanyol tersebut dan memiliki poin yang sama dengan Spartak.

Pada babak pertama tersaji permainan terbuka dan menghibur, Artyom Rebrov berhasil menyelamatkan gawangnya dari beberpa peluang Liverpool melalui sundulan Salah dan kemudian Roberto Firmino, sebelum tuan rumah memimpin.

Setelah Salah melakukan beberapa ancaman di dekat kotak pinalti lawan, Fernando yang mengeksekusi dan berhasil mencetak gol dari tendangan bebas yang dihasilkan di pertengahan babak pertama, dimana bola tidak berhasil ditahan oleh Loris Karius walaupun arah lajunya tidak terlalu pojok.

Tapi Liverpool delapan menit kemudian melalui Coutinho, yang menerima bola umpan satu dua dengan Sadio Mane di luar kotak penalti, melakukan tendangan yang masih membentur mistar gawang.

Liverpool seharusnya bisa memenangkan laga ini menyusul dua peluang; dari Firmino yang gagal memanfaatkan bola sodoran Jordan Henderson dengan baik, dan pada saat umpan terobosan yang ditujukan ke Mane, namun sayang sang pemain lebih dahulu tertangkap offside.

Anak asuhan Jurgen Klopp juga mendominasi pada babak kedua, melalui tendangan bebas Coutinho, dan tendangan Firmino yang membentur mistar gawang setelah memenangkan bola di tepi kotak penalti.

Liverpool seharusnya bisa menang di menit akhir setelah tendangan Sturridge membentur mistar gawang dari jarak dekat melalui tendangan voli, dan dengan hanya dua menit tambahan yang ditambahkan, Liverpool gagal untuk mendapatkan poin penuh pada laga ini.

Haziq Aqil

Haziq Aqil

Seorang blog writter yang sudah mendalami dunia blog hampir 7 tahun dan sangat berpengalaman dalam membuat konten terkait sepakbola ataupun olahraga lainnya. Konten yang dibuat sangat informatif dan juga bermanfaat untuk pengetahuan, yang meliputi berita-berita bola, prediksi bola, dan juga cara serta tips terkait sepakbola yang berguna.

leave a comment

Related Posts

Liga Champion

Prediksi Pertandingan Chelsea Menjamu Barcelona

Chelsea akan menghadapi masa sulit pada pertandingan Liga Champions kali ini, karena harus menghadapi tim raksasa Spanyol Barcelona di kompetisi babak 16 besar. Pertandingan tersebut akan berlaga di Stamford Bridge pada tanggal 21 Februari 2018, pukul 02:45 WIB. Pada musim[...]

Liverpool

Pemain Bertahan Takut Dengan Salah

[caption id="attachment_2001" align="aligncenter" width="800"] Pemain Bertahan Takut Dengan Salah[/caption]   Manager Southampton, Mauricio Pellegrino menegaskan bahwa lawannya Liverpool lebih dari Mo Salah. Dia benar. Liverpool lebih dari sekedar Salah, tetapi tidak akan bermain seperti ini apabila pemain asal Mesir itu[...]

Auba Micki dan Duet Maut Sepakbola Lainnya

Menyusul reuni Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan di Arsenal, Userbola menyusun daftar duet lainnya yang punya rekam jejak bagus.     Alfredo Di Stefano & Ferenc Puskas (Real Madrid) Kendati keduanya sudah berumur 30-an tahun ketika main bareng di Real[...]

Harry Kane Kembali Menyelamatkan Spurs Dari Kekalahan

[caption id="attachment_1870" align="alignnone" width="800"] Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi pinalti yang kedua menit ke 90+[/caption] [caption id="attachment_1871" align="alignnone" width="800"] Victor Wanyama (tengah) dan rekan satu timnya merayakan gol balasannya[/caption] Harry Kane mengeksekusi pinalti yang kedua injury time setelah[...]

Mauricio Pochettino Percaya Akan Kalahkan Liverpool di Anfield

[caption id="attachment_1849" align="alignnone" width="800"] Mauricio Pochettino mencari cara untuk mengalahkan Liverpool di Anfield, Senin dini hari[/caption] Tottenham Hotspur akan berangkat ke Anfield pada hari Minggu dengan penuh percaya diri setelah mengalahkan Setan Merah di Wembley pada Rabu malam lalu. Tetapi[...]

Jurgen Klopp : Liverpool Sudah Sukses Musim ini

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan finish di empat besar pada Liga Primer merupakan musim yang sukses untuk klub yang di asuhnya tersebut. Saat ini Liverpool berada di posisi ke -3 dengan 13 pertandingan tersisa. Dan mereka akan menghadapi klub Tottenham[...]

United Harus Menjadi Pertama Dari Yang Terakhir

[caption id="attachment_1814" align="aligncenter" width="800"] United Harus Menjadi Pertama Dari Yang Terakhir[/caption] Jose Mourinho telah pasrah dengan gelar Premier League dengan mengatakan "Manchester United harus menjadi pertama dari yang terakhir".   Kekalahan United atas Tottenham dalam laga terakhir mengakibatkan jarak klasemen[...]

Create Account



Log In Your Account